Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI, Basyori Saini menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat Pesanggaran. (Foto. Rendra)

Wujud Kepedulian, Bumi Suksesindo Gelar Bakti Sosial

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Sebagai bagian dari wujud kepedulian sosial perusahaan, PT Bumi Suksesindo (BSI) menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat yang ada di wilayah Pesanggaran. Prosesi penyerahan berlangsung di kantor kecamatan Pesanggaran, Kamis (22/2).

Menurut Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI, Basyori Saini, bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang tinggal di sekitar perusahan. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi mereka.

Selain bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu, PT BSI juga menyerahkan bantuan untuk para nelayan Pulau Merah dan motor khusus untuk orang berkebutuhan khusus.

“Sebagai tetangga yang baik, kami terus berusaha peduli kepada masyarakat sekitar melalui program-program CSR kami,”  katanya.

Pada even tersebut, ada beberapa jenis bantuan yang diberikan, antara lain bantuan bedah rumah untuk tiga penerima, bantuan pelampung  untuk 50 penerima.

Menurut Basyori santunan untuk warga kurang mampu sebanyak 18 penerima, bantuan pembuatan gorong-gorong warga untuk dua penerima dan bantuan motor roda tiga untuk seorang penerima berkebutuhan khusus.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan membawa kebaikan untukkita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pesanggaran Hardiono, mengimbau kepada warga Pesanggaran untuk selalu membuka komunikasi yang baik. Pihaknya menyarankan agar terbentuk sinergi antar masyarakat dan perusahaan.

Dia juga nenekankan bahwa untuk melanjutkan pembangunan wilayah, pemerintah tidak bisa sendiri. Kerjasama dengan pihak ketiga seperti perusahaan swasta sangat penting.

“Pemerintah tidak mampu kalau harus menanggung semua,” katanya.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *