Rektor Unej Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D saat memberikan sambutan dan menyoroti terkait penerimaan mahasiswa baru di Universitas Jember. (Foto. Supianik)

28 Ribu Calon Mahasiswa, Daftar SNMPTN di Universitas Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Masa pendaftaran peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah ditutup per Selasa (06/03/2018). Diperkirakan dari laporan tim seleksi SNMPTN Universitas Jember (Unej), tercatat lebih dari 28 ribu peserta yang telah mendaftar.

Rektor Unej, Moh. Hasan ditemui selepas menghadiri acara di kampusnya menjelaskan, dari jumlah pendaftar SNMPTN tahun ini terdapat peningkatan sebesar 5% dari tahun lalu.

Panitia Pusat juga menghimbau PTN tidak melakukan tambahan waktu pendaftaran. Mengingat jalur SNMPTN erat kaitannya dengan pengisian Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) oleh SMA/SMK/MA sederajat sebelum peserta melakukan pendaftaran.

“Kami tidak begitu risau dengan sekolah yang tidak melakukan pengisian dan verifikasi PDSS,” katanya.

Dia menilai masing-masing sekolah mengetahui kemampuan siswanya apakah layak dan memenuhi kriteria untuk lolos seleksi SNMPTN atau tidak.

Rektor PTN terbesar di Jember itu menambahkan, kuota seleksi masuk kampusnya melalui jalur SNMPTN sangat terbatas yakni sekitar 2.000 mahasiswa.

“Melihat semakin meningkatnya minat pendaftar dijalur ini, kami perkirakan persaingan antar peserta akan semakin tinggi,’ ujarnya.

Lebih lanjut Hasan menghimbau kepada pendaftar yang nantinya tidak lolos seleksi jalur SNMPTN, masih banyak jalur masuk PTN lainnya yang dapat diikuti seperti jalur SBMPTN atau jalur mandiri.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *