Salah satu peserta Festival Green and Recycle Fashion Week 2018 akan digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Pantai Cacalan, Sabtu (24/03)

Beautiful Trash Jadi Tema Green and Recycle Fashion Week 2018 di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Tahun 2018 merupakan keempat kalinya, Festival Green and Recycle Fashion Week 2018 akan digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Besok, Sabtu 24 maret 2018, di Pantai Cacalan Sukowidi Banyuwangi.

“Hari ini, DLH melakukan seleksi peserta yang berjumlah lebih dari 200 orang, mulai TK, SD, SMP dan  SMA, akan dikerucutkan menjadi 10 besar dari masing-masing kategori,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi, Husnul Hotimah.

Husnul mengatakan,  Green and Recycle Fashion Week menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda, sejak usia TK hingga perguruan tinggi untuk mengelola lingkungan. Khususnya sampah anorganik.

Pada tahun ini pihaknya mengusung tema ‘Beautiful Trash’, yaitu semua bahan yang dianggap sampah akan disulap menjadi busana cantik yang akan dibawakan oleh ratusan peserta, dengan konsep gaun malam.

“Sebelumnya, pada tahun 2016 Green n Recycle Fashion Week  mengangkat tema daur ulang berbahan kertas,  dan pada tahun 2017 mengangkat tema Paper Mixed Plastic,” ujarnya.

Widie Nurmahmudy

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *