Bupati jember dr Faida MMR dan Komandan Brigif 9 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi saat dikonfirmasi terkait Bimbel untuk siswa di Jember. (Foto. Supianik)

Gandeng Kostrad, Pemkab Jember Gelar Bimbel Masuk Anggota TNI

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pemkab Jember menggandeng Brigif 9 Kostrad Jember untuk memberikan bimbingan kepada siswa lulus Sekolah Menengah Atas dan sederajat di Kabupaten setempat yang berniat mendaftar menjadi anggota TNI. Bimbingan Belajar (Bimbel) tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari.

Komandan Brigif 9 Kostrad Jember, Letkol Inf Robby Suryadi menerangkan, untuk tahap awal Bimbel akan diberikan kepada 500 orang yang semuanya merupakan lulusan SMA/sederajat yang ada di Jember.

Rencananya Bimbel tersebut akan dilaksanakan pada minggu ke 4  bulan April 2018 ini. “Hal ini dengan pertimbangan setelah para siswa selesai melaksanakan UNBK,” katanya.

Menurut Robby, Bimbel tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan sekaligus memotivasi pemuda Jember yang selama ini benar-benar memiliki keinginan mendaftar sebagai anggota TNI.

Robby menambahkan bimbingan tersebut akan diberikan beberapa materi kepada peserta untuk pembekalan mental, ideologi, psikologi, pemeriksaan kesehatan dan akademi.

Diakui Robby dengan Bimbel memang tidak menjamin 100% peserta akan diterima sebagai anggota TNI. Namun ia optimis, peserta yang mengikuti bimbingan akan lebih memiliki persiapan yang lebih matang saat menghadapi beratnya tes untuk menjadi anggota TNI.

Mengingat dalam bimbingan tersebut juga akan diberikan pengetahuan detail seperti boleh tidaknya orang yang giginya berlubang mendaftar sebagai anggota TNI.

“Hal-hal kecil seperti inilah yang banyak sekali tidak diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *