Manajer Angkutan dan Fasilitas PT KAI Daop IX Jember Adji Djulianto Saat Membuka Festval Durian

Dukung Produksi Durian Lokal, PT KAI Daop IX Gelar Festival Durian

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesi (KAI) Daerah Operasi (daop) IX Jember menggelar festival durian. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di Stasiun Jember ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna setia jasa kereta api.

Manajer Angkutan dan Fasilitas PT KAI Daop IX Jember, Adji Djulianto menerangkan, festival durian ini dilaksanakan selain untuk mengapresiasi pengguna jasa KAI juga untuk membantu meningkatkan pemasaran buah asli Indonesia yakni durian.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani durian di Indonesia, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas buah durian dari masing-masing daerah.

Sehingga selain di Stasiun Jember, Festival durian yang berlangsung pada 30 dan 31 Maret 2018 ini juga diadakan di Stasiun Madiun dan Purwokerto.

Dalam festival ini, PT KAI memberdayakan para petani durian lokal untuk dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan durian lokal kepada para masyarakat di sekitar area stasiun.

Pengunjung juga dapat membeli bibit durian lokal yang juga dijual oleh petani durian yang berpartisipasi dalam festival tersebut.

Selain menggandeng para petani durian, PT KAI juga mengajak para pemilik UKM setempat dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian.

Penumpang yang berpartisipasi dalam kegiatan festival selain makan durian gratis juga bisa mendapatkan doorprize dan berbagai hadiah menarik lain.

Untuk dapat mengikuti setiap kegiatan di festival ini, mulai dari makan durian gratis, kesempatan mendapatkan doorprize, hingga megnikuti berbagai games dengan hadiah menarik, masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas atau panita di area festival durian di stasiun.

Sementara bagi pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass kereta api H-7 atau H+7 keberangkatan kepada petugas, diberi kesempatan untuk dapat mengikuti makan durian gratis di festival ini.

Ada sekitar 350 buah durian lokal yang akan dijual dan dibagikan dalam sehari di festival ini, agar pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian asli Jember ini.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *