Beranda News Bali Pastika Ingatkan ASN Tingkatkan Kemampuan dan Tulus Dalam Pengabdian

Pastika Ingatkan ASN Tingkatkan Kemampuan dan Tulus Dalam Pengabdian

54
0
Apel Saat Pelatihan ASN

Radiobintangtenggara.com, BALI – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan ASN di Lingkungan Pemprov Bali untuk terus mengasah kemampuan dan tulus serta bertanggung jawab dalam pengabdian.

Harapan itu disampaikannya pada pelaksanaan Apel Disiplin yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (2/4).

Lebih jauh Pastika menegaskan bahwa mendapat kesempatan menjadi ASN merupakan sebuah kehormatan.

“Tugas sebagai ASN artinya kita diberi kepercayaan mengemban tugas untuk memenuhi hak-hak rakyat, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan mereka,” imbuhnya.

Agar dapat mengemban amanat dengan baik, Pastika minta seluruh ASN  menanamkan rasa tanggung jawab dan semangat melayani.

“Ingat, semua fasilitas yang kita gunakan adalah kepercayaan rakyat. Jadi kita punya kewajiban untuk melayani mereka dengan sebaik-baiknya,” ujarnya seraya mengingatkan bahwa saat ini masih ada sebagian rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Masih dalam pengarahannya, Pastika juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan disiplin dan loyalitas yang ditunjukkan ASN di Lingkungan Pemprov Bali.

“Saya merasa bangga dengan peningkatan disiplin dan loyalitas yang ditunjukkan ASN dalam kurun waktu 10 tahun kepemimpinan saya. Saya berharap, semangat ini dapat lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang,” tandasnya.

Pada apel disiplin minggu ini dilaksanakan pula penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode April 2018. Usul Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Daerah Periode 1 April 2018 di lingkungan Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Bali seluruhnya berjumlah 1.938 usul.

Usulan tersebut terdiri dari kenaikan pangkat golongan IV/b ke bawah sebanyak 1.882 usul dan Golongan IV/c ke atas sebanyak 56 usul. Sebagian dari usul tersebut telah rampung diproses dan secara simbolis SKnya diserahkan kepada empat orang perwakilan pada pelaksanaan apel disiplin.

Pastika mengingatkan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah kehormatan yang harus diikuti dengan upaya peningkatan kualitas diri.

“Kalau naik pangkat, itu artinya harus makin pintar. Bukan sebaliknya tambah bodoh,” ucapnya.

Ia juga berharap agar pegawai dengan tingkat kepangkatan lebih tinggi dapat menjadi suri tauladan bagi mereka yang berpangkat lebih rendah.

“Buat diri kita layak dengan pangkat yang melekat, malu kalau kelakuan tetap sama,” pungkasnya.

Apel disiplin diikuti oleh Pejabat Eselon I,II,II dan IV di Lingkungan Pemprov Bali dan pegawai di lingkungan Sekda Provinsi Bali.

MUHAJIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here