Beranda News Situbondo Ratusan Rider Motor Trail Ikut Promosi Embara Rengganis

Ratusan Rider Motor Trail Ikut Promosi Embara Rengganis

54
0
Riders Trail Trangganis (Repro)

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Situs rengganis di lereng gunung Argopuro dipersiapkan jadi salah satu objek wisata unggulan di Situbondo. Untuk memperkenalkan destinasi wisata yang sudah meleganda ini, Dinas Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga  Pemkab Situbondo mempromosikan melalui kegiatan “Rengganis Trail Adventure”.

Ratusan rider motor trail mengikuti kegiatan ini. Para komunitas motor trail yang datang dari sejumlah daearh di Indonesia itu, diminta ikut mempromosikan wisata rengganis yang kini dijuluki “Embara Rengganis”, di Kecamatan Sumbermalang.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Ada sekitar 900 penggemar motor trail mengikuti Rengganis trail adventure.

Mereka start dan finish di lapangan Kecamatan Sumbermalang. Ratusan penggemar motor trail ini dilepas Wakil Bupati Yoyok Mulyadi.

Tak hanya komunitas trail merasakan adrenalin melewati kawasan rengganis, para Pejabat Pemkab Situbondo juga bergabung menyusururi panorama kawasan wisata rengganis di lereng gunung Argopuro.

Menurut Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Situbondo, Sofwan Hadi, peserta rengganis trail adventure datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, ada pula peserta yang datang dari Jawa Barat dan Yogjakarta.

Sofwan mengaku, rengganis trail adventure merupakan bagian promosi wisata, menyambut tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.

“para penggemar trail yang sudah menyaksikan pesona rengganis di lereng gunung argopuro, bisa ikut mempromosikannya di daerahnya masing-masing”. Kata Sofwan.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here