Audiensi yang dilakukan FUI dan kapolres Jember di Mapolres Jember

Menyoal Puisi “Ibu Indonesia” FUI Jember Datangi Polres Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri pada Jumat 6 April 2018 lalu mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Forum Umat Islam (FUI) Jember. Jumat (6/4/2018) FUI Jember melakukan pertemuan bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Mapolres Jember.

Ketua Forum Ummat Islam Jember Ustadz Moch Faizin menyatakan, dalam pertemuan tersebut FUI menyampaikan penyataan sikapnya terhadap  puisi berjudul “ibu Indonesia”.

Menurut FUI puisi tersebut memiliki muatan provokasi, diskriminasi SARA dan penistaan terhadap agama islam. Dan berpotensi merongrong kerukunan antar umat beragama, serta memicu retaknya persatuan dan kesatuan.

Untuk itu FUI Jember mendorong pemerintah melalui aparat penegak hukum untuk segera memproses hukum secara adil dan tegas terkait substansi sara dan penistaan agama yang diduga terdapat pada puisi tersebut.

Menanggapi penyampaian aspirasi oleh FUI ini, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, Polres Jember menampung aspirasi yang disampaikan dan akan dilaporkan secara berjenjang melalui Polda Jawa Timur terlebih dahulu.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *