Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jember, Lutfi Isa Anshori (kiri) bersama kapolres Jember saat melakukan kunjungan ke sekolah yang UNBK.

Jarak Antar Sesi UN SMA/MA Di Jember Dikurangi 30 Menit

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hari ini Senin (9/4/2018) dilaksanakan Ujian Nasional (UN) secara serentak untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA).

Namun aliran listrik masih menjadi masalah utama dalam pelaksanaan UN, utamanya bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jember, Lutfi Isa Anshori menyatakan, Untuk menghindari cuaca buruk ataupun angin kencang yang dapat menganggu fasilitas umum penunjang ujian, Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember melakukan pemampatan atau pemotongan jam ujian. Dimana space atau jarak antar sesi ujian yang awalnya 1 jam dikurangi menjadi 30 menit.

BACA JUGA : Ratusan Lembaga SMA dan Sederajat di Jember Siap Melaksanakan UNBK

Menurut Lutfi, hal ini dilakukan karena berdasarkan prakiraan cuaca wilayah Kabupaten Jember saat sore hari akan lebih sering turun hujan. Dengan dimampatkannya jam ujian, diharapkan Ujian Nasional Berstandar Nasional ini akan cepat berakhir.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *