Beranda News Jember Sebanyak 13.556 KK Di Jember Dapatkan Kartu Indonesia Sehat

Sebanyak 13.556 KK Di Jember Dapatkan Kartu Indonesia Sehat

46
0
Bupati Jember dr Faida MMR membagikan KIS kepada warganya.

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebanyak 13.556 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Jember mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang didistribusikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Jember secara bertahap di 14 tempat selama 5 hari.

Pembagian hari pertama dilaksanakan Senin (9/4/2018) di Pondok Pesantren Al Mu’arif Al Mubarok Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang dibagikan langsung oleh Bupati Jember Faida.

Menurut Bupati, pembagian KIS ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan jaminan dan pelayanan kesehatan yang maksimal. Saat ini sekitar 50 persen masyarakat Jember telah menerima asuransi kesehatan yang berasal dari anggaran APBD Jember

Selain untuk masyarakat miskin dan kurang mampu, program asuransi kesehatan ini juga akan diberikan kepada takmir masjid, marbot, guru ngaji, muazin, termasuk juga untuk guru PAUD, Kader Posyandu dan juru parkir.

BACA JUGA : Jarak Antar Sesi UN SMA/MA Di Jember Dikurangi 30 Menit

Selain itu anak yatim piatu, masyarakat terlantar, penyandang masalah sosial juga menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Jember agar haknya  mendapatkan  jaminan dan pelayanan kesehatan terpenuhi.

Bupati menambahkan, untuk masyarakat miskin dan kurang mampu yang belum mendapatkan asuransi kesehatan bisa mendaftarkan diri ke Kecamatan, Polsek, Pondok Pesantren dan Koramil.  mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here