Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar

Kodim 0824 Jember Salurkan Bantuan Pembangunan 700 Unit Rumah Tidak Layak Huni Di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tidak hanya bertugas di garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, TNI juga banyak terlibat dalam aksi kemanusiaan disejumlah wilayah. Salah satunya program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Jember.

“di tahun 2018 ada 700 unit RTLH di kabupaten Jember yang terdata sebagai penerima program bantuan yang dananya berasal dari APBD Provinsi Jawa Timur ini”. Terangnya Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar, menerangkan.

700 unit rumah tersebut merata di 31 kecamatan di kabupaten Jember. Di setiap kecamatan ada sekitar 22 hingga 23 rumah yang akan memperoleh bantuan.

Menurut Dandim, sumber data yang menjadi dasar penyaluran bantuan seluruhnya diperoleh dari  pendataan yang dilakukan babinsa dibantu potensi yang ada di desa-desa.

Secara umum kriteria rumah yang layak mendapat bantuan, adalah rumah  keluarga tidak mampu yang lantainya dari tanah dan temboknya terbuat dari anyaman bambu

Dandim menerangkan, bantuan yang disalurkan ini seluruhnya dalam bentuk material bangunan dan tidak berbentuk uang tunai.

Program yang sudah berjalan sejak Bulan Maret ini ditargetkan bisa rampung sebelum Idul Fitri mendatang. Harapannya agar keluarga yang mendapat bantuan bisa menikmati kebagaiaan menempati rumah baru saat hari raya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *