PT KAI Daop 9 di Jember

PT KAI Daop 9 Siapkan 3.000 Lebih Tiket Kereta Api Program Mudik Dan Balik Gratis

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Masyarakat pengguna jasa moda transportasi Kereta Api tahun ini kembali bisa menikmati layanan program mudik dan balik gratis menggunakan Kereta Api. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengadakan program mudik dan balik gratis Lebaran 2018.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif menerangkan, khusus di wilayah Daop 9 Jember, angkutan KA gratis  terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng untuk perjalanan antara tanggal tanggal 17 – 20 Juni. Dan KA Tawangalun relasi Banyuwangi – Malang untuk perjalanan antara tanggal 17 – 19 Juni 2018.

Menurut Lukman untuk program mudik gratis tahun ini, Daop 9 menyiapkan 3.710 tiket yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk merayakan hari raya Idul fitri menggunakan moda transportasi KA secara gratis.

BACA JUGA : Hentikan Peredaran Miras Oplosan, Polres Jember Tempel Stiker Di Toko dan Apotek

3.710 tiket tersebut terdiri dari 2.120 tiket KA Probowangi dan 1.590 tiket KA Tawangalun. Jumlah total tiket untuk mudik dan balik gratis Tahun 2018 ini meningkat dibanding Tahun lalu yang hanya sebanyak 3.000 tiket. Kenaikan ini, Lukman menerangkan, karena adanya penambahan waktu perjalanan. Jika tahun lalu 3 hari saat ini menjadi 4 hari.

Lebih lanjut Lukman Arif menerangkan untuk mendapatkan tiket angkutan mudik dan balik gratis kereta api, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat mulai tanggal 18 April 2018. Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar. Satu pemesan maksimal 4 tiket.

Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. Dan pemesanan tiket hanya bisa dilayani di loket Stasiun – Stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *