Bupati Jember dr Faida MMR meletakan batu pertama pembangunan Jember Town Square.(Supianik)

Bangun Properti di Jember, Bupati Syaratkan Harus Beri Akses Difabel Dan Pasarkan Produk UMKM

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hari ini Rabu (18/4/2018) Bupati Jember dr Faida MMR hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Apartemen Jember Town Square (Jetos).

Dalam acara tersebut Bupati menyampaikan jika berdirinya Jember Town Square merupakan sebuah kebanggan. Oleh karenanya sejak direksi PT Balakosa Jaya Sentosa melakukan presentasi di Pemkab Jember pada tahun 2016 lalu, Pemkab Jember menyatakan dukungannya.

Sebagai timbal baliknya, Bupati juga berpesan agar pada gedung tersebut disediakan akses bagi kaum disabilitas. Karena Kabupaten Jember telah menjadi kabupaten Peduli Disabilitas yang dibuktikan dengan sudah diterbitkannya Perda dan Perbup tentang Diabilitas. Untuk itu sekecil apapun jumlah kaum disabilitas di kabupaten Jember akses bagi mereka tetap harus dipenuhi.

Selain itu pengelola juga diminta untuk menyediakan arena UMKM sebagai tempat untuk menjual produk lokal yang dihasilkan masyarakat. Untuk pekerja, juga diwajibkan merekrut tenaga kerja asli Jember  kecuali yang tidak ada. Sehingga keberadaan Jember Town Square ini  juga bisa menjadi solusi dengan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Jember.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *