Beranda News Jember Pemkab Dan DPRD Jember Rampungkan Perbaikan APBD 2018

Pemkab Dan DPRD Jember Rampungkan Perbaikan APBD 2018

110
1
Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi (pertama dari kiri) dan Sekretaris Kabupaten Jember Mirfano (tiga dari kiri) saat membahas perbaikan APBD Jember 2018

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pemkab Jember dan DPRD Kabupaten Jember akhirnya menyelesaikan perbaikan APBD Jember Tahun Anggaran 2018 sesuai dengan evaluasi Gubernur Jawa Timur. Hari ini Rabu (18/4/2018) dokumen perbaikan APBD tersebut akan dikirim ke Pemprov Jatim.

Sekertaris Daerah Kabupaten Jember Mirfano mengatakan, Eksekutif dan Legislatif sudah membuat jawaban tindak lanjut dari evaluasi Gubernur. Hari ini akan dikirimkan dan tinggal menunggu jawaban Gubernur apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Mirfano, dalam evaluasi Gubernur terdapat sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh Pemkab dan DPRD. Mulai dari perencanaan, dokumen-dokumen, kebijakan umum, termasuk juga masalah stunting dan sejumlah program dari pemerintah pusat serta provinsi yang awalnya menurut Pemerintah Pemprov belum masuk tapi ternyata sudah masuk.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi. Yang menyatakan ada beberapa point penting yang menjadi sorotan Pemprov Jatim.

BACA JUGA : Bangun Properti di Jember, Bupati Syaratkan Harus Beri Akses Difabel Dan Pasarkan Produk UMKM

Diantaranya terkait alokasi anggaran makan dan minum yang nilainya mencapai Rp 33 Milyar serta hak keuangan anggota DPRD Jember yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Selain itu, menurut Ayub juga terdapat kesalahan kode rekening untuk sejumlah program kegiatan yang diusulkan Pemkab.

Misalnya seperti, program kegiatan itu semestinya masuk di Dinas Pendidikan ternyata di Cipta Karya. Dan masih banyak lagi program kegiatan yang perencanaannya seperti itu.

Menurut Ayub seluruh evaluasi Gubernur tersebut tentu wajib ditaati oleh Pemerintah Daerah. Setelah di cek bersama dan sudah diperbaiki maka ditandatangani bersama untuk selanjutnya dilaporkan ke Pemprov Jatim.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here