Beranda News Jember Isu Intoleransi Dan Radikalisme Jadi Perhatian Penting ISNU Jember

Isu Intoleransi Dan Radikalisme Jadi Perhatian Penting ISNU Jember

74
1
Seminar ISNU

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Jember, Kamis (19/4/2018) mengadakan seminar bertajuk Toleransi Versus Radikalisme untuk membedah nasib persatuan bangsa.

Seminar yang diadakan di Ballroom Hotel Bintang mulia Jember ini, diisi oleh beberapa narasumber , mulai dari Ketua Umum PP ISNU, Ketua PCNU Jember, hingga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, turut hadir pula sebagai Undangan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Cabang Jember Yani Januar menuturkan,saat ini ISNU Fokus memberikan pemikiran bagi pengambilan keputusan pemerintah yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Seperti permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat dewasa ini.

Yani berharap Kedepannya ISNU, tak hanya melahirkan pemikiran-pemikiran dalam bentuk tulisan, melainkan mewujudkan pemikiran tersebut dalam sati tindakan konkrit.

Tema Toleransi Versus Radikalisme yang diusung dalam Seminar kali ini, juga merupakan wujud keprihatinan ISNU atas realita saat ini. Karena pada saat radikalisme terus dibiarkan akan melahirkan bibit-bibit perpecahan diantara keberagaman yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : KPU Jember Berikan Kemudahan Bagi Penyandang Disabilitas

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, yang juga hadir dalam seminar tersebut berharap ISNU Jember dapat menjadi pelopor cara bertoleransi dan menangkal radikalisme.

Menurut Dandim sejauh ini pihaknya juga telah berupaya menangkal berkembangnya radikalisme. Salah satunya  menjalin kerjasama dengan beragam komponen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan ISNU Jember.

Ketokohan dan keilmuan para ulama di harapkan dapat memberikan contoh untuk menangkal radikalisme dan memilihara toleransi untuk menjaga kesatuan NKRI.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here