Hari Kartini, Organisasi Wanita Gelar Kemah

Peringatan Kartini, Gerakan Organisasi Wanita Banyuwangi Gelar Kemah Dua Hari

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banyuwangi bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Porwosi) Kabupaten Banyuwangi memeringati Hari Kartini yang jatuh 21 April dengan menggelar Jambore Kartini di Sumber Manis, Lingkungan Suko Gombengsari, Kecamatam Kalipuro.

Jambore yang dikemas dengan kemah bersama ini digelar selama dua hari Sabtu- Minggu (21-22/4) 2018. Dibuka Ny Dani Azwar Anas, peringatan Hari Kartini lebih marak dan khitmad.

Peringatan ini, diawali upacara yang diinspekturi Ketua PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Dalam kesempatan ini, Ny Dhani Azwar Anas, menyaikan, sebagai seorang perempuan tidak seharusnya meninggalkan kewajibannya kendati memiliki kesempatan yang sama sebagaimana laki-laki dalam mengambil perannya di ruang publik.

“Kartini tidak pernah mendorong kaum wanita dalam meraih kebebasan dengan meninggalkan kewajiban-kewajibannya sebagai seorang wanita. Namun, kaum wanita juga tidak boleh melupakan hakikat sebagai seorang wanita,” kata Ny Dani Azwar Anas.
Hal senada juga disampaikan, Ketua GOW Kabupaten Banyuwangi Ny Minuk Widyatmoko. Menurut dia, sah-sah saja ketika seorang wanita ingin berkompetisi untuk mengukur kemampuannya dalam hal karir.

“Disitulah emansipasi berperan. Dimana wanita dan pria memiliki kesempatan yang sama dalam berkarir, berkompetisi, membuktikan dan meningkatkan kemampuan sekaligus mendapat pengakuan,” katanya.

BACA JUGA : Perkuat Perencanaan dan Keuangan, Bupati Anas Mutasi 37 Pejabat Eselon II dan IV

Ditambahkan Ny Minuk, sebagai rangkaian peringatakan Hari Kartini pihaknya menggelar sejumlah lomba-lomba untuk memeriahkan Jambore Kartini. Diantaranya, lomba merias wajah tanpa kaca, merangkai bunga, memindahkan belut, kerapian tenda, lomba kreativitas. Ada pula senam pagi, out bond sekaligus pembagian doorprize.

“Semua lomba-lomba ini digelar dalam rangka silaturahmi dan merekatkan kegiatan kaum wanita. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menambah semangat perempuan untuk membangun Banyuwangi,” pungkasnya.

WIDHI NURMAHMUDY

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *