dive kartini masuk rekor muri (foto: Zaini Zain)

Masuk Rekor Baru Dunia, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto Puji Aksi Heroik Penyelam Wanita

Radiobintangtenggara.com, situbondo – Pengibaran bendera merah putih di bawah laut pantai pasir putih, merupakan program Lantamal V dan Saka Bahari. Aspotmar Kasal Laksamana Muda TNI, Edi Sucipto, memuji aksi heroik 221 penyelam wanita yang sukses mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengangkat piagam MURI di tengah-tengah kerumunan para penyelam wanita. Jenderal bintang dua itu berkali-kali berteriak hebat, memuji para penyelam wanita yang berhasil menorehkan sejarah, mencatatkan rekor baru dunia.

Menurut Laksamana Muda TNI, Edi Sucipto, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, dengan garis panjang pantai 91 ribu kilometer. Ini menjadi langkah awal bagi bangsa Indonesia untuk mengembangkan olahraga penyelaman.

Menurut Edi Sucipto, tidak mudah mengumpulkan penyelam wanita dalam jumlah besar, karena para penyelam berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menyampaikan terima kasih, mengadakan kegiatan penyelaman di pasir  putih.  Hal itu kata Dadang, akan sangat mendukung pencanangan tahun kunjungan wisata Pemkab Situbondo 2019 mendatang.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *