Bupati Jember dan wakil bupati Jember saat meresmikan pos dan Pintu Pengaman Perlintasan di kawasan Roxy square

Berikan Hak Keselamatan Bagi Masyarakat Jember, Bupati Resmikan Pos Dan Pintu Pengaman Perlintasan Kereta Api Di Roxy Square

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Selasa (24/4/2018) Bupati Jember dr Faida MMR menghadiri Peresmian Pos dan Pintu Pengaman Perlintasan JPL 142 yang terletak tepat di depan pusat perbelanjaan Roxy Square Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates.

Selain meresmikan pos, Bupati juga mencoba merasakan bagaimana menjadi seorang petugas pos dengan menekan tombol peringatan dan menutup portal saat kereta api hendak melintas.

Menurut Bupati, peresmian pos ini merupakan pemenuhan dari hak keselamatan masyarakat. Di Jember sendiri terdapat 55 perlintasan kereta api sebidang yang masih belum legal dan belum terjaga dengan baik.

Satu diantaranya adalah perlintasan yang ada di kawasan Roxy Square ini. Untuk perlintasan lainnya, kedepan akan dilakukan evaluasi untuk menentukan perlintasan mana yang perlu diprioritaskan untuk dibuatkan pos pengamanan.

BACA JUGA : 2.000 Lebih Calon Mahasiswa Lolos SNMPTN, Hari Ini Padati Unej Untuk Verifikasi

Buapti menerangkan, di pos dan pintu pengaman perlintasan ini selanjutnya akan dijaga oleh 15 petugas yang akan berjaga selama 24 jam non stop secara bergantian.

Para penjaga tersebut merupakan orang yang sudah memiliki kompetensi sebagai penjaga perlintasan kereta api karena sudah mengikuti diklat dan memiliki sertifikat. Dengan adanya penjaga pintu perlintasan ini Bupati berharap keamanan masyarakat dan keamanan perjalanan kereta api menjadi lebih terjaga dengan baik.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *