Beranda News Jember Tekan Angka Lakalantas Menjelang Ramadan, Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru...

Tekan Angka Lakalantas Menjelang Ramadan, Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

115
2
Kapolres Jember membagikan selebaran pemberitahuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Guna menciptakan situasi keselamatan, keamanan dan kelancaran berlalu lintas menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Satlantas Polres Jember menggelar Operasi Patuh Semeru 2018. Operasi tersebut digelar selama empat belas hari terhitung sejak hari ini, kamis 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menerangkan Operasi Patuh Semeru 2018 merupakan operasi rutin terpusat yang dilakukan menjelang Ramadan dan Hari Raya  Idul Fitri.

Tujuannya agar masyarakat membiasakan diri tertib berlalu lintas  dengan mengedepankan  kemanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Operasi Patuh Semeru 2018 ini berbeda dengan operasi Simpatik yang digelar beberapa waktu lalu yang hanya sebatas  teguran.

BACA JUGA : Bupati Jember Perjuangkan Hak-Hak Warga Binaan Lapas Jember

Dalam Operasi Patuh, tidakan penilangan akan diberikan kepada pengemudi yang melakukan hal membahayakan saat berkendara, seperti mengemudi sambil mengoperasikan HP, tidak mengenakan helm SNI saat berkendara roda 2, tidak mengggunakan safety belt (sabuk pengaman) saat mengemudi kendaraan roda empat atau lebih, mengemudi melebihi batas kecepatan, mengemudi kendaraan dengan melawan arus, mengemudi kendaraan di bawah pengaruh miras dan narkoba dan pengemudi kendaraan di bawah umur.

Kapolres berharap adanya operasi tersebut dapat menekan fatalitas dan  kuantitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hokum jawa Timur.

SUPIANIK

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here