Kepala Disperindag Jember Anas Ma'ruf

Tahun 2018 Ini, Pemkab Jember Revitalisasi 14 Pasar Tradisional

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember berencana merevitalisasi sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jember. Pada periode penganggaran tahun 2018 ini terdapat 14 lokasi pasar yang akan menjadi prioritas revitalisasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Anas Ma’ruf mengatakan, tahun 2018 ini, dari 30 titik pasar tradisional yang ada di kabupaten Jember akan dilaksanakan revitalisas di 14 titik, dengan anggaran  mencapai Rp120 miliyar.

Proses revitalisasi pasar ini sesuai dengan prototipe yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan dengan menggunakan tipe pasar A, B, C dan D. Pemerintah Kabupaten Jember juga menyesuaikan jumlah pedagang yang berada dipasar tersebut dan melihat kondisi dari masing-masing pasar tersebut.

Dengan direvitalisasinya pasar tradisional, pedagang dan pembeli bisa melakukan kegiatan jual beli dengan lebih mudah dan nyaman.

BACA JUGA : 55 Perlintasan Kereta Api Sebidang Di Jember Diharapkan Bisa Di Jaga

Selain itu, untuk pasar induk Kabupaten Jemberr Pasar Tanjung, tahun ini juga akan dilakukan revitalisasi dengan anggaran sekitar Rp.30 miliyar, namun hitungan anggaran tersebut masih dikonsuktasikan kepada pihak konsultan.

Jika Pasar tanjung sudah direvitalisasi, maka pedagang yang akan difokuskan untuk menempati lapak yang ada adalah pedagang lama. Sedangkan pedagang yang berada di luar Pasar akan disesuaikan dengan jumlah ruang kosong yang tersedia.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *