Beranda News Bondowoso Bupati Bondowoso Resmikan Gedung Sarana Pendidikan di EDC

Bupati Bondowoso Resmikan Gedung Sarana Pendidikan di EDC

63
1
Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni saat memberikan sambutan

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso melakukan penandatanganan peresmian gedung Pendidikan dan Gedung Pusat informasi megalitikum bertempat di Education Development Center (EDC) pada Rabu (02/05/18).

Gedung Pendidikan yang baru diresmikan rencananya akan digunakan sebagai sarana pendukung untuk kegiatan belajar mengajar Kampus 2 Universitas Negeri Jember (UNEJ) yang kebetulan lokasinya masih bagian dari EDC.

Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni saat memberikan sambutan dihadapan para undangan yang hadir menyampaikan bahwa ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah terhadap penguatan pendidikan dan kebudayaan terhadap masyarakat.

“Kongkritnya adalah Menindaklanjuti tekad dan komitmen Pemerintah untuk memberikan akses pendidikan yang setinggi mungkin Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso yang diwujudkan dalam bentuk adanya kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Universitas Jember melalui pendirian kampus di Kabupaten Bondowoso,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Bupati, bahwa kedepannya kerjasama dengan Universitas Jember akan terus ditingkatkan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah daerah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalau tahun ini UNEJ hanya membuka 6 Prodi saja, tapi untuk tahun ajaran baru ini, UNEJ akan membuka seluruh Prodi yang ada di Universitas Negeri Jember yaitu 12 Prodi, sehingga masyarakat Bondowoso tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menguliahkan anaknya ke Jember karena di Bondowoso sudah lengkap,” ungkapnya.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab untuk memajukan pendidikan yang ada di Bondowoso, selain itu menurutnya akan ada perputaran ekonomi yang cukup besar mahasiswa kuliah di kampus 2 UNEJ Bondowoso.

“Ini akan memberikan dampak multiplayer effect bagi masyarakat Bondowoso, rata-rata lama sekolah tentu akan semakin meningkat kemudian kualitas sumber daya manusia masyarakat baik,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa di Bondowoso selain berdiri kampus 2 Universitas Negeri Jember juga ada Kampus 2 Politeknik Negeri Jember (Polije) yang kampusnya bersebelahan dengan Pasar Induk Bondowoso.

MOHAMAD ANSORI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here