Beranda News Banyuwangi Asyik Pesta Sabu, Pemuda Asal Songgon ini Digerebek Polisi

Asyik Pesta Sabu, Pemuda Asal Songgon ini Digerebek Polisi

1091
0
Polisi saat menggerebek rumah tersangka

Radiobintangtenggara.com, ROGOJAMPI – Jajaran Polsek Rogojampi berhasil menangkap Farid Arista (30) warga Dusun Krajan, Desa/ Kecamatan Songgon, karena terbukti menggunakan sabu-sabu, Rabu (2/5/2018)

Penangkapan tersebut dilakukan polisi di Dusun Krajan, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suhariyono mengatakan, penggerebekan tersebut bermula saat polisi memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada sejumlah pemuda yang sedang melakukan pesta sabu di sebuah rumah di kawasan Mangir.

Atas laporan itu polisi langsung bergerak cepat menuju ke lokasi. Namun saat petugas datang, para pelaku nampaknya sudah mengetahui jika ada polisi. Alhasil, tiga dari empat pelaku berhasil melarikan diri, sedangkan satu orang berhasil ditangkap.

“Tiga pelaku berhasil kabur, namun sudah kita dapatkan identitas lengkapnya,” ungkap Kapolsek Rogojampi.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebuah bong, satu plastik klip bening berisi sabu-sabu, atu plastik klip bening kosong bekas sabu yang telah digunakan, dan satu pipet kaca yang ada sisa sabu.

Selain itu, polisi juga berhasil menmukan dua buah sedotan plastik warna putih, satu bungkus rokok, sebuah korek api gas merk TOKAI warna hijau, lilitan plastik warna putih bening dan sebuah handphone SAMSUNG J2.

“Pelaku menguasai, memiliki, menyimpan, dan atau menggunakan Narkotika Golongan 1 (jenis sabu) dan disangka melanggar Pasal 114 Subsider 112 lebih sub 127 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Suhariyono.

Kasus ini selanjutnya dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Banyuwangi untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here