Beranda News Banyuwangi Pura Pura Sholat, Pemuda Macan Putih Kabat Ini Ternyata Pencuri

Pura Pura Sholat, Pemuda Macan Putih Kabat Ini Ternyata Pencuri

453
2
Tersangka

Radiobintangtenggara.com, KABAT – Andri Kurniawan (23) warga Dusun Krajan, Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, ditangkap Unit Reskrim Polsek Kabat karena terbukti melakukan tindak pencurian, Rabu (2/5/2018).

Korbannya adalah Abdul Majid (25) warga Dusun Mangli, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, yang merupakan salah satu karyawan di lembaga pembiayaan di Banyuwangi.

Modusnya cukup unik, yakni berpura-pura hendak melakukan ibadah Sholat Asyar.

Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi membenarkan peristiwa pencurian itu, modus pelaku adalah dengan berpura-pura akan melaksanakan ibadah Sholat Asyar.

“Kejadian itu dilakukan pada Sabtu (28/4/2018) lalu saat korban sedang Sholat di Mushola SPBU Kedayunan Kabat. Sesaat kemudian, pelaku datang dan langsung mengambil barang bawaan milik korban,” jelasnya kepada radiobintangtenggara.com.

Menurut Kapolsek, peristiwa itu dapat terungkap saat polisi mendapatkan laporan dari sejumlah warga yang tiba-tiba ditagih oleh seorang yang mengaku-ngaku dari perusahaan lembaga pembiayaan.

Merasa curiga dan ditipu, akhirnya korban juga melaporkan kepada aparat kepolisian. Mendapat laporan itu petugas langsung bergegas mendatangi lokasi. Dari situ didapatkan data, bahwa pelaku bernama Andri Kurniawan.

Setelah dilakukan pencarian dan penelusuran, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku dengan mendatangi rumah korban yang berada di Desa Macan Putih, Kabat.

Penangkapan tersebut membuahkan hasil dengan mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti berupa 30 berkas copy kontrak kredit nasabah, PT. Sinar Mas Multi Finance dan satu buah tas gendong warna hitam.

Akibat ulah pelaku, para korban mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut, selanjutnya pelaku digelandang ke Polsek Kabat.

Rizki Restiawan

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here