Banyuwangi

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Terus Dapatkan Pelatihan Keterampilan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – warga Binaan lapas Banyuwangi tidak Hentinya mendapatkan pelatihan pelatihan keterampilan, kali ini warga Lapas mendapatkan pelatihan membatik dari sanggar Batik pringgo Kusumo.

Seperti yang di ungkapkan Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar, mengatakan pembinaan ini merupakan pembakalan bagi warga binaan lapas yang nantinya ketika keluar dari lembaga pemasyarakatan bisa mengaplikasikan ilmunya nanti untuk kehidupannya.

“Kita akan mendatangkan 2 instruktur pembatik dari banyuwangi, Nantinya akan ada warga binaan laki laki dan perempuan yang diberi pelatihan,” kata akbar rabo(2/5/18)

Untuk hasilnya nanti lanjut akbar akan melihat hasilnya bila kwalitasnya memenuhi akan mencari pengusaha-pengusaha batik yang sering tampil melalui pameran. Kali ini bertahap pemberian keterampilan membatik yaitu alat-alat dan instruktur.

“Tentunya kami dari lapas sangat berterimakasih dan apresiasi atas binaannya kepada warga binaan dan berharap menjadi bekal yang bermanfaat.“ ungkapnya

BACA JUGA : Satu Gores Kapur menentukan Masa Depan Anak Bangsa

Dalam pelatihan ini akbar berharap semoga warga binaan lebih matang atas binaan membatik.

Sementara ini warga binaan sendiri sudah memeliki berbagai kreatifitas mereka. Seperti ada pemesanan lukisan,ukir,atau juga konveksi. Selain itu ada pebuatan furniture mainan anak kapal-kapalan mobil-mobilan layang-layang Serta ada peternakan, pertanian dan bengkel.

“Warga binaan diharapkan lebih terampil, nanti keluar bisa punya bekal, mudah-mudahan mereka bisa menjadi pengusaha batik nantinya,”tandasnya.

MUHAJIR EFENDI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top