Beranda News Jember Tim Satgas Pangan Kabupaten Jember Pastikan Kestabilan Harga Gelar Sidak Pasar

Tim Satgas Pangan Kabupaten Jember Pastikan Kestabilan Harga Gelar Sidak Pasar

53
0
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama tim satgas pangan kab. Jember saat melakukan sidak di Pasar Tanjung Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Guna memastikan harga kebutuhan pokok dalam kondisi stabil, Rabu (9/5/2018) Tim Satgas Pangan Kabupaten Jember melakukan sidak di Pasar Tanjung Jember. Tim Satgas Pangan ini terdiri dari Pemkab Jember, Polres Jember, dan Bulog Subdivre 11 Jember.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, berdasarkan hasil sidak yang dilakukan, harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Kabupaten Jember saat ini relatif stabil.

Harga beras masih di kisaran  harga Rp9.000 hingga Rp10.000 perkilogram. Sementara harga  daging ayam cenderung naik namun masih dalam kondisi wajar, dari harga Rp30.000 menjadi Rp34.000 per kilogram.

Harga daging sapi juga stabil di harga Rp110.000 perkilogram. Dan harga bawang merah dan bawang putih dikisaran angka Rp 30.000 hingga Rp33.000 perkilogram.

BACA JUGA : Mahasiswa FTP Unej Gelar Pameran Produk Baru Berbasis Inovasi Dan Teknologi

Kapolres menerangkan, untuk memastikan tidak terjadi gejolak kenaikan harga, selain melakukan sidak ke pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten Jember, pihaknya juga akan  melakukan pantauan terhadap ketersediaan komoditas maupun kestabilan harga.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecurangan seperti penimbunan barang yang dilakukan spekulan maupun pedagang nakal.

Kapolres menambahkan, sejauh ini ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Jember aman dan diperkirakan cukup hingga dua bulan ke depan.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here