penjual daging ayam potong di Pasar Tanjung

Menjelang Ramadan Harga Daging Ayam Dan Telur Di Jember Cenderung Naik

Radiobintanghtenggara.com, JEMBER – Dua hari menjelang datangnya Bulan Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Jember cenderung naik.

Seperti harga telur dan harga daging ayam ras. Di Pasar Induk Kabupaten Jember, Pasar Tanjung, harga telur ayam relative mahal yaitu berkisar di harga Rp24.000 per kilogram.

Hal tersebut disampaikan Jupri, salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Tanjung Jember. Menurutnya, harga telur ayam cenderung fluktuatif. Jika kemarin harga telur ayam Rp25.000 hari ini Rp24.000. padahal harga 2 minggu yang lalu masih dikisaran Rp20.000 per kilogram.

BACA JUGA : Paska Serangan Teroris di Surabaya, Polres Jember Lipat Gandakan Pengamanan

Ia memprediksi menjelang bulan Ramadan ini harga telur ayam akan stabil dikisaran harga Rp25.000 seperti pada Bulan Ramadan tahun sebelumnya. Kenaikan harga telur saat Ramadhan lebih disebabkan pada meningkatnya permintaan masyarakat.

Hal yang tidak jauh berbeda disampaikan Halimatus Sa’diyah, penjual daging ayam potong di Pasar Tanjung. Saat ini, harga daging ayam naik dari harga Rp35.000 menjadi Rp37.000 per kilogram.

Halimah menerangkan, harga daging ayam potong diprediksi akan terus naik hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti. Pada Hari Raya tahun lalu, harga daging ayam di jember bahkan mencapai Rp50.000.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *