Beranda News Jember Peduli Korban Terorisme Surabaya, Anak-anak Di Jember Gelar Doa Bersama

Peduli Korban Terorisme Surabaya, Anak-anak Di Jember Gelar Doa Bersama

34
1
Aksi Solidaritas dan doa bersama untuk korban terorisme Surabaya yang digelar di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tragedi bom bunuh diri yang terjadi dibeberapa lokasi di kota Surabaya selama 2 hari berturut-turut, mengundang perhatian hingga melahirkan beragam aksi dukungan bagi para korban. Seperti aksi solidaritas yang dilakukan warga Jember pada Senin malam (14/5/2018).

Aksi yang salah satu lokasinya mengambil tempat di Sevendream City, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang ini mengusung semangat persatuan dalam kebhinekaan. Dalam aksi solidaritas tersebut juga ada teatrikal, pembacaan puisi, pantomim, serta doa bersama untuk para korban sembari menyalakan lilin.

Beragam elemen masyarakat turut terlibat dalam aksi tersebut, mulai daritokoh masyarakat, komunitas hingga anak-anak.

Kumbang Arie Wibowo, penanggung jawab aksi simpati ini menuturkan, rangkaian acara ini merupakan wujud keprihatinan warga Jember terhadap kembali maraknya aksi terorisme di Indonesia.

BACA JUGA : Menjelang Ramadan Harga Daging Ayam Dan Telur Di Jember Cenderung Naik

Arie menjelaskan, aksi keprihatinan ini juga digunakan sebagai sarana membangun semangat persatuan kesatuan, serta toleransi dalam kehidupan bernegara khusunya bagi anak muda di Jember.

Selain itu, aksi yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 21.30 WIB ini, juga ingin menekankan agar masyakat Jember harus bersikap peka terhadap lingkungan di sekitarnya.

Karena ketika masyarakat peduli dengan keberadaan orang di sekitar yang mencurigakan dan diduga anggota salah satu kelompok terorisme, maka hal tersebut bisa segara dilaporkan kepada RT/RW atau kepihak Berwajib. Sehingga perkembangan jaringan teroris di Indonesia bisa ditekan.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here