Ilustrasi

Tingkatkan Kesejahteraan, Insentif Untuk Guru Ngaji Situbondo di Tingkatkan

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Pemkab Situbondo segera mencairkan bantuan insentif guru ngaji. Rencananya, pencairan insentif akan dimulai hari ini dan diperkirakan akan rampung selama seminggu.

Tahun ini jumlah guru ngaji penerima insentif berjumlah 4 ribu 072 orang. Selain guru ngaji, ada juga guru minggu di gereja akan menerima insentif berjumlah sebanyak 76 orang.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, jumlah total penerima insentif guru ngaji dan guru minggu di gereja sebanyak 4. 148 orang. Selain itu kata Syaifullah, Pemkab juga menaikan bantuan insentif dari sebelumnya 800 ribu menjadi 900 ribu.

Syaifullah menambahkan, pencairan insentif akan dilakukan secara bertahap yang tersebar di 17 Kecamatan. Meski ada kenaikan bantuan insentif 100 ribu rupiah tahun ini, namun Syaiful mengaku, bantuan tersebut masih sangatlah kecil dibandingkan pengabdian para guru ngaji.

Lebih jauh Syaifullah mengatakan, Pemkab hanya bisa memberikan insentif setahun sekali, karena kemampuan keuangan terbatas.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *