Ilustrasi Patrol

Meriahkan Bulan Ramadhan, Pemkab Banyuwangi Gelar Festival

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Menjadi bagian dari banyuwangi festival 2018, untuk bulan mei ini masih ada dua event yang bakal digelar secara marathon, yaitu festival musik hadrah, mulai hari sabtu dan minggu 26-27 mei 2018, kemudian dilanjutkan dengan festival musik patrol pada hari senen hingga selasa 28 sampai 29 mei 2018.

Ada yang menarik dalam pagelaran festival musik patrol nanti, yaitu hadirnya grup musik orkestra staeinhouse orchestra dari jerman yang akan memeriahkan festival yang digelar pada hari senen dan selasa tersebut.

Menurut kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, mohammad yanuar bramuda menjelaskan, festival patrol akan diikuti oleh 25 peserta dari 25 kecamatan se-banyuwangi, nantinya para peserta akan berkeliling kampung dengan membawakan lagu-lagu bernuansa religi.

Peserta sendiri, kata bram akan dibagi dua season, pertama yang tampil 12 grup yang akan diramaikan oleh penampilan 12 peserta mancanegara yang tergabung dalam program Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) yang saat ini sedang belajar seni budaya di banyuwangi.

BACA JUGA : Melakukan Razia di Rumah Kos-kosan, Sekelompok Pemuda Mesum terciduk Polisi

Hari kedua akan diisi oleh 13 grup bersama dengan steinhouse orkestra dari jerman, dimana setiap grup terdiri dari 15 personil dengan menggunakan alat musik gong, truthuk, seruling, tempal, kenthongan dan penthit.

Untuk waktu pelaksaan sendiri, menurut bram akan dimulai dari pukul delapan malam atau bakda sholat taraweh, dengan mengambil rute berbeda. 

WIDHI NURMAHMUDY

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *