Wakil Bupati Jember Muqiet Arief saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Jember

Muqit Arief : Era Digital Harus Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Era digital saat ini, hendaklah jangan dijadikan kendala, tapi harus dimanfaatkan sebagai alat pemersatu bangsa. Demikian pesan yang disampaikan Wakil Bupati Jember, KH. Muqit Arief setelah upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Jember, Senin (21/5/2018) yang digelar di Alun-alun Kabupaten Jember.

Muqit menjelaskan, upacara merupakan momen untuk membuka kembali lembaran sejarah. Nilai persatuan, nilai ke-bhineka tunggal ika-an yang terdapat didalamnya adalah nilai utama  dalam merebut kemerdekaan maupun mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA : Unej Gelar Program Asuh Bagi PTS

Menurut Wabub, saat ini, digitalisasi di berbagai bidang telah membuka  peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika bangsa ini hanya pasif menjadi pengguna dan pasar.

Namun akan menjadi berkah bagi yang mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan landscape ekonomi berbasis digital dunia.

Yang terpenting, di era digital saat ini juga harus dimanfaatkan untuk mempererat kesatuan dan kebangsaan Indonesia. Nilai persatuan harus tetap dirajut dan dipertahankan, karena adanya gerakan radikalisme dan lunturnya semangat nasionalisme pada generasi muda adalah ancaman nyata bagi bangsa Indonesia saat ini.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *