Kegiatan Program Asuh PTS yang dilakukan Universitas Jember

Unej Gelar Program Asuh Bagi PTS

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Peningkatan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di daerah harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan mengembangkan sistem Penjaminan Mutu.

Agar bisa meningkatkan kualitas pendidikannya melalui program asuh ini, Universitas Jember sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hadir untuk memberikan pembinaan kepada PTS.

RektorĀ  Universitas Jember Moh. Hasan mengatakan, program asuh ini digunakan sebagai langkah meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya melalui sistem penjaminan mutu.

BACA JUGA : Polres Jember Pastikan Penjual Dan Pembuatan Petasan Berlebaran di Penjara

Saat ini Kementerian Pendidikan bisa memantau perkembangan pendidikan baik PTN maupun PTS, melalui sistem penjaminan mutu. Karena semua sudah berbasis IT dengan dilihat melalui web yang wajib didaftarkan di Kementerian.

Dalam program asuh ini indikator keberhasilannya menurut Moh. Hasan dilihat dari, terbentuknya Penjaminan Mutu dan angka akreditasi yang naik, misalnya dari C menjadi B. oleh karena itu Unej hadir untuk membantu PTS yang masih memiliki akreditasi C.

Program asuh ini pada tahun 2017 lalu diikuti sebanyak 6 Universitas dan pada tahun 2018 ini sebanyak 11 PTS dari berbagai wilayah sudah masuk sebagai peserta.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *