Berantas Kemiskinan

Berantas Kemiskinan, Kementerian Pertanian RI Luncurkan Program 10 Juta Ekor Ayam Kampung Dengan Total Anggaran Rp 2 Triliun

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Kemiskinan menjadi permasalahan yang dihadapi Indonesia. Salah satu cara untuk memutus rantai tersebut yaitu dengan menumbuhkan jiwa wirausaha pada masyarakat.

Hal tersebut juga menjadi langkah dari Kementerian Pertanian RI dalam upayanya memberantas kemiskinan  di Indonesia melalui program bantuan pemberian ayam kampung  kepada masyarakat.

Saat melakukan kunjungan ke Desa Sukogidri, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Rabu (23/5/2018) Menteri pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, menjelaskan, pemberian program bantuan tersebut dikhususkan untuk  keluarga pra sejahtera, dengan jumlah 50 ekor ayam kampung per kepala keluarga.

Dengan bantuan itu diharapkan perharinya mampu menghasilkan 50 butir telur ayam kampung yang akan membantu taraf perekonomian keluarga pra sejahtera.

BACA JUGA : BI Jember Siapkan Rp 7,2 Triliun Uang Kartal Untuk Ramadhan Dan Idul Fitri

Tidak hanya itu, Kementerian pertanian juga bersinergi dengan pemerintah kabupaten Jember dengan memberikan pendampingan terkait bagaimana cara merawat dan juga memberi pakan ayam kampung. Pendampingan akan dilakukan sampai mereka bisa dapat memperoleh hasil.

Andi menambahkan, pihaknya akan menganggarkan 10 juta ekor ayam ke seluruh daerah di Indonesia dengan total anggaran mencapai Rp2 triliun. Ia berharap dengan program tersebut dapat menurunkan angka kemiskinan di Indonesia termasuk di Kabupaten Jember.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan ayam, menteri pertanian juga memberikan bantuan berupa kambing, kandang ayam dan kandang kambing ke sejumlah warga yang ada di desa Sukogidri.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *