Aksi solidaritas bagi-bagi takjil murid-murid SMAK Santo Paulus Jember

Pupuk Toleransi Beragama, Murid SMAK Santo Paulus Jember Bagikan Paket Berbuka

Radiobintangtenggara.com, Jember – Indonesia merupakan negara yang memiliki keragaman  suku, agama, etnis dan budaya. Hal ini yang oleh kelompok-kelompok tertentu terkadang dijadikan pemicu untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti aksi serangan teroris yang terjadi di 3 gereja di  Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu yang lalu.

Tak ingin hal tersebut terjadi di Jember, murid-murid SMAK Santo Paulus Jember berinisiatif menggelar pembagikan paket berbuka puasa bagi masyarakat muslim Jember.

Agnes Monica Meidi, salah satu siswa SMAK Santo Paulus mengatakan, adanya aksi teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu membuat murid-murid SMAK Santo Paulus Jember terpikir untuk membuktikan bahwa kerukunan umat beragama harus tetap terjaga dengan baik. Karena itu mereka menggelar kegiatan bagi-bagi paket berbuka puasa

Inisiatif berbagi tersebut, menurut Agnes, murni berasal dari para siswa sendiri. Secara swadaya murid-murid disetiap kelas  menyisihkan uang saku untuk menyumbang.

BACA JUGA : Pertamina Tambah Pasokan BBM Hingga 14 Persen Selama Ramadhan Dan Idul Fitri

Lokasi yang pembagian paket berbuka puasa dilakukan di gedung GNI Jember. Pembagian paket ini lebih diprioritaskan kepada pemulung, tukang becak, satpam serta sopir-sopir angkutan yang berada di kawasan tersebut. Tidak ketinggalan juga dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut.

Tak pelak, aksi sosial tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Agnes berharap, dengan aksi solidaritas ini bisa meningkatkan solidaritas antar umat agama di Jember.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *