LPG 3 kilogram yang selama Ramadhan dan menjelang Idulfitri pasokannya akan ditambah

Jaga Pasokan LPG Di Jawa Timur Aman, Pertamina Bentuk Ribuan Pangkalan Siaga

Radiobintangtenggara.com, Jember – Jika rata-rata konsumsi bulanan normal LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram di wilayah Jawa Timur sebesar 94.679 metric ton per bulan,  selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang membawahi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara memprediksi bakal terjadi  peningkatan.

Officer Communication and CSR Pertamina MOR V, Eddy Mangun, mengatakan, peningkatan konsumsi masyarakat Jawa Timur untuk LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram akan terjadi sebesar 7 persen dari konsumsi normal bulanan, atau meningkat menjadi 101.307 metric ton per bulan.

Selain LPG bersusbdidi ukuran 3 kilogram, untuk konsumsi LPG non subsidi seperti brigh gas ukuran 5,5 kg, bright gas ukuran 12 kg dan LPG 12 kg di Jawa Timur juga diprediksi bakal mengalami peningkatan sebesar 9 persen, atau naik menjadi 5.006 metric ton per bulan dibanding konsumsi normal bulanan sebesar 4.593 metric ton.

BACA JUGA : Pupuk Toleransi Beragama, Murid SMAK Santo Paulus Jember Bagikan Paket Berbuka

Untuk menjaga pasokan LPG dimasyarakat tidak mengalami kelangkaan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, Pertamina akan menjaga stok di tingkat agen, pangkalan, dan outlet LPG agar selalu penuh.

Selain itu juga membentuk 237 agen siaga dan 2.426 pangkalan siaga di wilayah Jawa Timur. Dan juga melakukan pengamanan pasokan LPG dengan menambah alokasi penyaluran di tingkat distributor sampai dengan 109 persen dari konsumsi normal.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *