Surat Suara untuk Pilkada jatim yang hingga akhir Mei 2018 ini sudah terdistribusikan sebanyak 80 persen

KPU Jatim Targetkan Pertengah Juni Persiapan Pilgub Selesai

Radiobintangtenggara.com, Jember – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan digelar pada pertegahan tahun 2018 ini. Hal tersebut membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing Kabupaten dan Kota di Jawa Timur bersiap menyelesaikan persiapannya, seperti pelipatan surat suara hingga pendistribusian dan penyiapan kelengakapan lainnya.

Dewita Hayu Shinta, Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Umum Keuangan dan Logistik saat berkunjung ke KPU Jember mengatakan, Kemarin hingga hari ini merupakan jadwal pendistribusian surat suara.

Untuk surat suara sudah hampir 80 persen yang terdistribusikan dan maksimal pada bulan Mei ini sudah selesai didistribusikan.Untuk tinta juga sudah didistribusikan ke-24 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, dan sisanya segera akan menyusul.

BACA JUGA : Peredaran Upal Jelang Idul Fitri Tahun Ini Turun Dibanding Tahun Sebelumnya

Menurut Dewita perlengkapan pemungutan suara lainnya pada pertengahan bulan Juni, harus sudah selesai semuanya. Setelah itu akan di packing atau di sehingga satu minggu sebelum pemungutan suara sudah dapat didistribusikan ke masing-masing Kecamatan.

Satu-satunya Komisioner  Perempuan KPU Jatim ini menambahkan, sebagian Kabupaten dan Kota di Jatim telah melakukan pelipatan dan pensortiran surat suara. Sehingga pertengahan Juni 2018 telah siap melakukan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *