Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Pantau pendistribusian logistik pilgub (foto: Zaini Zain)

Kapolres Inspeksi Pengamanan Logistik Pilgub

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823, melakukan inspeksi ke sejumlah Kantor PPK. Kapolres ingin memastikan keamanan logistik menjelang pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur 27 Juni mendatang.

Salah satu Kantor PPK yang didatangi Kapolres yaitu di  Kecamatan Banyuputih. Kapolres ingin memastikan keamanan pendistribusian logistik, terutama ke daerah terpencil seperti ke padukuhan Merak.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dirinya memonitor langsung logistik Pilgub, karena ingin memastikan pengamanan pendistribusiannya di lapangan. Pengamanan logistik di setiap PPK menjadi tanggung jawab Kapolsek jajaran.

Awan Hariono menambahkan, Polisi memiliki tanggung jawab mengamankan pelaksanaan Pilgub mulai pendistribusian, pencoblosan hingga penghitungan suara. Oleh karena itu kata Awan Hariono, dirinya melakukan inspeksi ke sejumlah PPK yang dinilai masih ada sedikit kendala transportasi mengirimkan logistik.

Tidak hanya itu, Kapolres Awan Hariono juga meminta seluruh Kapolsek dan PPK, agar terus memantau situasi yang berkembang di lapangan. Jika ada ancaman gangguan segera melapor Polisi, karena polisi dibantu TNI siap untuk mengamankannya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *