hasil perolehan Suara Pilgub Jatim versi Situng KPU Jember

Hasil Situng KPU Paslon Khofifah-Emil Unggul Di Kabupaten Jember

Radiobintangtengggara.com, Jember – Pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Timur Khofiffah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak unggul dari pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Hasil tersebut sesuai dengan hitung cepat (quick count) dari sistem perhitungan (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember.

Komisioner KPU Jember Divisi Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi mengatakan, untuk mengupdate hasil perolehan suara masing-masing paslon yang bertarung dalam Pilgub jatim kemarin, masyarakat bisa melihat di Situng KPU, karena semua data sudah di unggah  berdasarkan form C1 yang dikirimkan oleh PPK ke KPU. Sedangkan  untuk Real Count akan dilaksanakan nanti saat perhitungan manual.

BACA JUGA : Dinkes Jember Temukan Makanan Dengan Kemasan Rusak di Pasar Modern

Data sementara yang telah di update KPU Jember, perolehan suara paslon nomer urut satu Khofifah-Emil sebanyak 336.720 atau 56,49 %. Sedangkan paslon nomer urut 2 Saiffullah-Puti sebanyak 259.305 atau 43.51 %. Data tersebut merupakan real time data dari 2.709 TPS dari total 4.427 TPS yang ada di kabupaten Jember atau sudah masuk sekitar 61.19 %.

Untuk tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Jember dalam Pilkada Jatim kali ini, mencapai 53.42 %. Sedangkan suara tidak sah sebesar 13.992 atau 2% dari total pemilih.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *