harga daging ayam yang mulai stabil paska lebaran

Stok Melimpah, Harga Daging Ayam Turun Signifikan Setelah Lebaran

Radiobintangtengggara.com, Jember -Harga daging ayam mengalami penurunan secara signifikan. Berdasarkan pantauan harga di Pasar Tanjung Kabupaten Jember, harga daging ayam saat ini turun menjadi Rp.30.000 dari  harga sebelumnya Rp.40.000 per kilogram.

Halimatus Sa’diyah, salah satu penjual daging ayam di Pasar Tanjung menerangkan, penurunan harga daging ayam terjadi sejak tiga hari yang lalu. Dari harga sebelumnya Rp.40.000 turun menjadi Rp.30.000 perkilogram.

Menurutnya, penurunan harga yang signifikan tersebut terjadi akibat stok daging ayam yang melimpah sementara daya beli masyarakat menurun. Berbeda dari saat Ramadhan dan Lebaran kemarin, dimana harga daging ayam melonjak drastis hingga mencapai harga Rp.50.000 per kilogram.

BACA JUGA : Hasil Situng KPU Paslon Khofifah-Emil Unggul Di Kabupaten Jember

Selain daging ayam, untuk harga daging sapi juga relatif stabil. Seperti yang disampaikan Erlin, salah satu penjual daging sapi di Pasar Tanjung Jember. Saat ini harga daging sapi sudah kembali normal di harga Rp.110.000 per kilogram setelah pada pada momen Lebaran kemarin  sempat mencapai harga Rp.140.000 per kilogram.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *