Beranda News Jember PBSI Adakan Kerjukab Untuk Jaring Potensi Muda

PBSI Adakan Kerjukab Untuk Jaring Potensi Muda

11
0
Ketua PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya (tiga dari kiri) saat berada di Jember.

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Jember, menggelar kejuaraan Kabupaten Bupati Cup yang digelar mulai 11 hingga 14 Juli 2018. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi pemain bulutangkis usia muda di Kabupaten Jember.

Ketua PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya mengatakan, event seperti ini sangat bagus untuk digelar, karena  bisa menjadi uji coba bagi pemain-pemain atau atlet muda agar bisa menambah jam terbang dan menjadi juara di event tersebut.

Gelaran seperti ini menurut Oei, sangat relevan dengan program PBSI Jatim, yakni mencari bakat-bakat muda yang akan berkiprah di dunia olahraga bulutangkis.

BACA JUGA : Disperindag Nilai, Kenaikan Harga Telur Di Jember Tidak Wajar

Ia berharap Program latihan juga harus terus dikembangkan di Jember, sehingga atlet muda di Jember bisa berkembang dan masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI. Hal ini tidak mustahil karena sudah ada satu  pemuda Jember yang masuk pelatnas saat ini, yaitu Febriana Dwi Puji.

Ketua PBSI Jember Ervan Friambodo menambahkan, kegiatan ini seperti wadah yang diperuntukan bagi potensi-potensi yang terjaring dalam kerjurkab. Nantinya para atlet peserta akan diarahkan ketingkat diatasnya hingga bisa bertarung dan masuk dalam pelatnas.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY