PKB daftar 45 Caleg (foto: Zaini Zain)

PKB dan Golkar Sama-Sama Daftarkan 45 Caleg

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sudah mendaftarkan Calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Golkar dan PKB sama-sama mendaftarkan 45 Caleg.

Partai Golkar dan PKB sama-sama ingin memaksimalkan perolehan kursi di DPRD Situbondo, karena kursi yang diperebutkan memang 45 kursi dibagi menjadi 6 Daerah Pemilihan.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto,  Partai Golkar merupakan partai pertama yang mendaftar ke KPU. Partai Golkar tiba pagi hari, kemudian disusul PKB mendaftar di sore hari.

Marwoto menambahkan, Pendaftaran calon legislatif ada dua persyaratan, yaitu persyaratan parpol dan persyaratan caleg. Untuk persayaratan Parpol harus sudah lengkap, karena jika tidak akan langsung ditolak. Sedangkan persyaratan Caleg, masih ada waktu perbaikan administrasi hingga 31 Juli 2018.

Seperti diketahui. KPU sudah membuka pendaftaran Caleg sejak 4 Juli lalu. Sesuai ketentuan perundang-undangan, pendaftaran akan ditutup 17 Juli. Dengan demikian hari ini merupakan pendaftaran terakhir caleg ke Kantor KPU Situbondo.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *