anjing fox siberian husky yang dihibahkan ke polres jember

Polres Jember Terima Hibah Anjing Fox Siberian Husky

Radiobintangtenggara.com, Jember – Tidak hanya sekedar menjadi hobi, tapi ingin lebih bermanfaat bagi orang lain. Itulah harapan Mahardika Giniung Pratidina, pemilik anjing jenis fox Siberian Husky.

Pemuda warga Dusun Gudang Karang, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji ini, Selasa (17/7/2018) menghibahkan anjing yang telah dipeliharanya selama 1,5 tahun ke Polres Jember.

Mahardika menerangkan, selama ini ia melatih anjing tersebut sebagai anjing pelacak. Dengan menyerahkannya ke Polres Jember, ia berharap anjing tersebut dapat dilatih lebih profesional untuk membantu tugas polisi dalam proses pelacakan atau pun penanganan kasus lainnya. Terlebih belakangan ini cukup marak aksi terorisme. Dengan bantuan anjing pelacak, diharapkan tugas aparat kepolisian menjadi lebih ringan.

BACA JUGA : KPU Jember Terima Pendaftaran Bacaleg Pertama Dari Partai Perindo

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, pihaknya telah melaporkan ke Polda Jatim terkait hibah anjing ini. Nantinya keberadaan anjing pelacak tersebut akan berada di bawah satuan Shabara.

Anjing pelacak tersebut akan digunakan untuk melacak keberadaan tersangka, mendeteksi bahan peldak dan juga narkotika. Untuk itu Polres Jember segera akan mendatangkan pawang untuk melatih anjing yang diberi nama Goblin The Victory Von Miyuki ini.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *