baju khas situbondo (18/7) (foto: Zaini Zain)

Dewan Kesenian Daerah Luncurkan Baju Khas Situbondo

Radiobintangtenggara.com, Situbondo- Dewan Kesenian Daerah (DKS) Situbondo, meluncurkan baju khas Situbondo di Pendopo Kabuaten, Rabu pagi kemarin (18/7). Peluncuran baju adat itu dilakukan secara simbolis Bupati Dadang Wigiarto.

Baju khas Situbondo dikenakan duta Kakang-Embuk Situbondo. Kakang-Embuk mengenakan pakaian berwarna putih gading dengan setelan celana pesak  serta menggunakan “sembhung” bermotif batik Situbondo.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Situbondo,Edy Supriyono, penentuan baju khas ini melewati proses cukup panjang, melalui berbagai sarasehan melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Edy Supriyono berharap, baju adat ini akan jadi kebanggaan warga Situbondo. Kedepan, tidak ada lagi pro dan kontra, karena penentuan baju tersebut bukan dibikin DKS, melainkan hasil berbagai komponen masyarakat Situbondo sendiri.

BACA JUGA : Bupati Baru Pimpin Apel Siaga Kebakaran Hutan, Hutan Baluran Kembali Terbakar

Sementara itu, Bupati Dadang Wigiarto, menyampaikan terima kasih atas kerja keras Dewan Kesenian Situbondo. Selama ini DKS tak henti-hentinya menggali karya seni dan kebudayaan Situbondo.

Dadang mengaku, baju khas Situbondo yang baru saja di launching akan jadi kebanggan warga Situbondo. Pakaian khas Situbondo ini bisa di gunakan masyarakat maupun pejabat.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *