polisi ikut gagalkan pencurian hewan (18/7) (foto: Zaini Zain)

Polisi dan Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sapi

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Polisi mengorganisir masyarakat mengejar pencuri sapi. Aksi pencurian terjadi di rumah Pak Yat, warga Dusun Balibis, Desa Seliwung, Kecamatan Panji, sekitar pukul 1 dini hari kemarin (18/7).

Polisi yang mendapatkan laporan ada jejak pelaku, langsung melakukan pengejaran bersama warga. Saat melakukan pengejaran itulah, polisi dan warga memergoki pelakunya.

Polisi dan warga sempat mengepung namun  pelaku berhasil kabur. Warga dan polisi berhasil merampas sapi yang sudah dibawa pelaku. Diduga kuat, pelaku merupakan sindikat pencurian hewan  yang kerap meresahkan warga.

Saat dipergoki warga, pelaku mengenakan jaket dan tutup kepala. Pelaku juga membawa senjata tajam jenis celurit. Kini polisi masih menyelidiki pelaku pencurian sapi tersebut.

Menurut Kasubag Humas  Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, berkat kerjasama  yang baik polisi dan warga berhasil menggagalkan aksi pencurian. Nanang menduga, pelaku tidak sendirian, melainkan sudah ada pelaku lain  yang menunggunya di tempat tertentu.

ZAINI ZAIN

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Masih Beraksi di Sejumlah Lokasi, Pencuri Ponsel di Banyuwangi Ditangkap

BINTANG TENGGARA – RE (33), seorang pria asal Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *