Beranda News Jember Pasokan Terbatas, Harga Daging Ayam Di Jember Melambung Tinggi

Pasokan Terbatas, Harga Daging Ayam Di Jember Melambung Tinggi

32
0
Harga daging ayam di Pasar Balung- Jember yang harganya terus merangkak naik

Radiobintangtenggara.com, Jember – Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jember mulai merangkak naik. Di Pasar Balung, daging ayam dijual dengan harga Rp38.000 perkilogram. Kenaikan harga daging ayam tersebut dikarenakan berkurangannya persediaan.

Shela, salah satu penjual daging ayam potong di Pasar Balung mengatakan, kenaikan harga daging ayam terjadi sejak tiga hari yang lalu. Saat itu, harga daging ayam masih di kisaran angka Rp31.000 perkilogram. Namun saat ini harganya mencapai Rp38.000 perkilogram.

Menurut Shela, kenaikan harga diakibatkan stok daging ayam yang terbatas, sehingga dari agen membagi persediaan yang ada kepada para penjual secara merata.

Shela menerangkan, saat ini dirinya hanya dikirimi agen 15 ekor ayam potong. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibanding sebelumnya yang mencapai 60 ekor  ayam perharinya.

Ia menambahkan, kenaikan harga daging ayam  tersebut mengakibatkan turunnya daya beli pelanggan. Jika biasanya pelanggannya  membeli 4 kilogram daging ayam, kini mereka mengurangimya menjadi satu kilogram saja.

Meskipun harga daging ayam potong terus merangkak naik, hal yang sama tidak terjadi pada komoditas daging sapi. Sejak paska lebaran hingga sekarang harga daging sapi kualitas super di Kabupaten Jember  cenderung stabil diangka Rp120.000 per kilogram.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here