Beranda News Jember Lima Calon Jamaah Haji Cadangan Asal Kabupaten Jember Berangkat Hari Ini

Lima Calon Jamaah Haji Cadangan Asal Kabupaten Jember Berangkat Hari Ini

117
0
Jamaah calon haji asal kabupaten Jember 2018 yang diberangkatkan ke tanah suci

Radiobintangtenggara.com, Jember – Meskipun mayoritas Jamaah calon haji asal Kabupaten Jember telah diberangkatkan menuju tanah suci pada tanggal 17, 18 dan 19 Juli 2018 lalu, 5 orang jamaah calon haji asal kabupaten Jember ada yang menyusul diberangkatkan hari ini Rabu (25/7/2018).

Ahmad Tholabi, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jember menjelaskan, adanya pemberangkatan  jamaah calon haji cadangan hari ini adalah untuk mengganti jamaah yang gagal berangkat haji akibat sakit atau pun mundur secara mendadak.

Dengan menjadi jamaah calon haji cadangan, yang bersangkutan  mempunyai kesempatan untuk berangkat haji tahun ini namun dengan kloter yang berbeda.

Menurut Tholabi, awalnya Kemenag Jember  memanggil 106 calon jamaah haji yang sudah mendaftar. Mereka  berkesempatan menjadi jamaah cadangan yang memiliki kesempatan berangkat ke tanah suci tahun ini. Mereka juga diminta menandatangani  surat pernyataan  yang  menyatakan kesiapan mereka berangkat dan kesediaan bergabung dengan kloter lain.

Dari 106 jamaah calon haji cadangan dari Kabupaten Jember, terpilih 20 orang  untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Dari 20 jamaah haji cadangan tersebut hanya 5 orang yang memiliki kesempatan berangkat hari ini.

Lima orang tersebut yakni, Muhammad Reso Mali Gariyan (73 tahun),  Eko Mujiyanti Wasimin (56 tahun),  Totok Endri Lestari (59 tahun), Sukemi Sakun Ahmad (70 tahun) dan Siti Khotijah Liman Rajiman (58 tahun). Ke-5 jamaah calon haji cadangan tersebut bergabung dengan jamaah lain di kloter 28.

Setelah pemberangkatan 5 jamaah calon haji cadangan hari ini, jadwal pemberangkatan selanjutnya pada tanggal 31 Juli 2018 mendatang. Sebanyak 12 jamaah calon haji asal kabupaten Jember kembali akan diberangkatkan bergabung dengan jamaah lain asal Propinsi Jawa Timur di  kloter 44. Sedangkan sisanya masih menunggu pengumuman tentang adanya kemungkinan berangkat di tahun ini.

SUPIANIK

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here