Melakukan Pencarian Korban Hilang

Pencarian Korban Hilang di Laut

Radiobintangtenggara.com, Jember – AKP HARI PAMUJI selaku Kasatpolair Polres Jember mengabarkan tentang hari terahir pencarian korban peristiwa terbaliknya perahu nelayan Joko Berek di kawasan Pelawangan, Pantai Pancer, Kecamatan Puger pada Kamis (19/07) lalu, percarian terhadap seorang korban hilang resmi dihentikan Rabu, (25/07) petang kemarin.

Menurut HARI pencarian dihentikan karena batas maksimal pencarian SAR adalah tujuh hari setelah kecelakaan tersebut terjadi. Pun begitu, pihaknya masih terus berupaya melakukan pemaksimalan jaringan komunikasi dengan nelayan baik diwilayah Selatan Banyuwangi maupun di Selatan Lumajang.

HARI mengatakan upaya yang dilakukan untuk mencari korban yang belum ditemukan adalah melalui proses monitoring dan menyebar anggota ke beberapa titik diwilayah pantai selatan. Seperti kawasan Pancer, Getem hingga Cemplong Kobong namun hingga hari terahir masih nihil.

Selain itu, lanjut HARI monitoring juga dilakukan tidak hanya di wilayah Jember. Ia menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim SAR Banyuwangi, terkait kemungkinan korban terbawa arus hingga kewilayah perairan Banyuwangi. Koordinasi yang sama juga dilakukan dengan tim SAR Lumajang.

Pihaknya mengakui jika proses pencarian ke tengah laut memang cukup sulit untuk dilakukan karena sampai saat ini ombak masih cukup tinggi dan dianggap membahayakan bagi tim yang berkerja.

FAREH YUSUF

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *