Pengerajin batik khas Jember di Rumah Batik Rolla yang mengangkat tema-tema lokal dalam produknya

Batik Motif Masjid Baitul Amin Meriahkan Momen Idul Adha Di Jember

Radiobintangtenggara.com, Jember – Moment Hari Raya Idul Adha banyak menginspirasi para kreator seni untuk menciptakan karya yang bersifat religi. Salah satunya seperti yang dilakukan  rumah batik Rolla Jember.

Iriane Chairini Megawati, pemilik Batik Rolla Jember mengatakan, Batik Rolla sudah mempersiapkan desain dan motif terbaru sesuai dengan moment Idul Adha. Batik dengan motif masjid Baitul Amin pun dipilih sebagai objek.

Menurutnya pemilihan Masjid Baitul Amin sebagai motif, didasari harapan agar masyarakat mau berbondong-bondong menuju masjid untuk melaksanakan ibadah.

Iriane menerangkan, motif batik masjid tersebut dituangkan dalam bentuk sajadah. Sehingga, bisa digunakan sebagai alas untuk melaksanakan ibadah bagi umat muslim di Kabupaten Jember.

Selain mempersiapkan sejadah batik, Iriane juga mengaku bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan motif-motif baru untuk di pamerkan dalam peragaan busana di acara Fashion Week yang digelar di Perancis bulan September dan Oktober 2018 mendatang.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *