Ilustrasi

Kembangkan Wisata Modern, Perusda Pasir Putih Akan Tetap Relokasi Pedagang

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Perusahaan Daerah (Perusda) Pasir Putih akan tetap merelokasi para pedagang, untuk menata objek wisata bahari tersebut lebih modern. Demikian diungkapkan Direktur Pasir Putih, Danial Maulana, kepada sejumlah wartawan melalui pesan WhatsApp, kemarin (31/7).

Menurut Danial, relokasi pedagang bukannya digusur, melainkan dilakukan penataan agar lebih bagus.  Danial memastikan, penataan pedagang akan tetap dilakukan melalui pendekatan persuasive dan humanis.

Danial menambahkan, pihak Perusda tidak pernah mengusir pedagang berjualan, meski keberadaan mereka sebenarnya sudah melanggar peraturan Perusahaan Daerah.

Kedepan kata Danial, Perusda Pasir putih telah mengambil langkah terobosan, agar Perusda pasir putih bisa bersaing dengan objek wisata lain. Salah satunya yaitu menggandeng investor untuk bekerjasama membangun hotel berbintang.

Oleh karena itu lanjut Danial, memang perlu penataan terutama bagi pedagang kaki lima di kawasan Hotel Mutiara,  serta sebanyak 22 pedagang di kawasan Hotel Sidomuncul 1.

Menurut Danial, untuk pedagang kaki lima sudah di relokasi ke Gedung serba guna, sedangkan pedagang di sekitar Sidomuncul 1 menolak di relokasi tanpa alasan yang jelas.

ZAINI ZAIN

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *