Rumah terduga teroris di Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Densus Tangkap Terduga Teroris di Banyuwangi

Radiobintantenggara.com, Banyuwangi – Warga Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, terkejut dengan penangkapan terduga teroris Eka Putut Warsa (31). Warga tidak menyangka, pria yang dikenal pendiam ini terlibat jaringan teroris. Bahkan di lingkungan masyarakat, Eka Putut Warsa juga menjadi pengurus rukun kematian di Desa setempat.
“Anaknya itu baik, pendiam dan tidak macam-macam. Dia itu saya masukkan menjadi pengurus rukun kematian,” ujar Kades Parangharjo, Panji Widodo, Jumat (3/8/2018).

Namun menurut Panji, setahun terakhir terduga teroris asal Probolinggo ini tidak aktif lagi dalam kegiatan di rukun kematian dan masjid. “Tidak tahu kenapa, sadahal sangat aktif di masjid makanya saya pilih jadi pengurus,” paparnya.

Saat penggeledahan berlangsung, kata Panji, warga sekitar lokasi bergerombol di depan rumah pelaku. Penggerebakan tersebut, ada sekitar hampir 30an polisi melakukan pengamanan. Sebagian di luar dan sebagian melakukan penggeledahan.

“Saya sama pak RT hanya ada di pintu mengamati jalannya penggeledahan. Sementara apa yang dibawa densus saya tidak tahu,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sanusi, ketua RT wilayah terduga teroris tinggal. Dirinya datang setelah ramai ada penggeledahan tersebut.

“Pak Kades datang duluan. Beliau yang mendatangi rumah istrinya dan meminta kunci rumah Eka. Karena istrinya tidur di rumah satunya,” tambahnya.

Rumah terduga teroris itu berada di ujung kampung dan jauh dari pemukiman warga. Warga selama ini juga tidak mencurigai jika Eka adalah terduga teroris. “Ya nggak menyangka, karena selama ini Eka anaknya pendiam dan baik,” pungkasnya.

MUHAJIR EFENDI

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *