Beranda News Jember Meski sejumlah lahan pertanian khususnya di wilayah Jember bagian utara sempat terserang...

Meski sejumlah lahan pertanian khususnya di wilayah Jember bagian utara sempat terserang wabah hama wereng, namun persediaan beras di kabupaten Jember masih cukup aman. Hal tersebut disampaikan Luluk Herman, Kepala Bidang SDM dan Pengembangan Pertanian, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Jember. Luluk menjelaskan, untuk persediaan beras saat ini terbilang aman. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Jember hingga bulan September 2018. Karena hingga bulan Agustus ini luas area yang sudah panen sebanyak 13.722 hektar dan persediaan beras sebanyak 82.382 ton. Luluk menerangkan, musim kemarau yang terjadi saat ini juga tidak begitu berpengaruh besar di sektor pertanian. Meskipun hasil panen padi di wilayah Jember Utara berkurang namun hal tersebut bisa tercukupi hasil panen dari wilayah Jember selatan.

14
0
Panen

Radiobintantenggara.com, Jember – Meski sejumlah lahan pertanian khususnya di wilayah Jember bagian utara sempat terserang wabah hama wereng, namun persediaan beras di kabupaten Jember masih cukup aman. Hal tersebut disampaikan Luluk Herman, Kepala Bidang SDM dan Pengembangan Pertanian, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Jember.

Luluk menjelaskan, untuk persediaan beras saat ini terbilang aman. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Jember hingga bulan September 2018. Karena hingga bulan Agustus ini luas area yang sudah panen sebanyak 13.722 hektar dan persediaan beras sebanyak 82.382 ton.

Luluk menerangkan, musim kemarau yang terjadi saat ini juga tidak begitu  berpengaruh besar di sektor pertanian. Meskipun hasil panen padi di wilayah Jember Utara berkurang namun hal tersebut bisa tercukupi hasil panen dari wilayah Jember selatan.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here