Panen

Meski sejumlah lahan pertanian khususnya di wilayah Jember bagian utara sempat terserang wabah hama wereng, namun persediaan beras di kabupaten Jember masih cukup aman. Hal tersebut disampaikan Luluk Herman, Kepala Bidang SDM dan Pengembangan Pertanian, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Jember. Luluk menjelaskan, untuk persediaan beras saat ini terbilang aman. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Jember hingga bulan September 2018. Karena hingga bulan Agustus ini luas area yang sudah panen sebanyak 13.722 hektar dan persediaan beras sebanyak 82.382 ton. Luluk menerangkan, musim kemarau yang terjadi saat ini juga tidak begitu berpengaruh besar di sektor pertanian. Meskipun hasil panen padi di wilayah Jember Utara berkurang namun hal tersebut bisa tercukupi hasil panen dari wilayah Jember selatan.

Radiobintantenggara.com, Jember – Meski sejumlah lahan pertanian khususnya di wilayah Jember bagian utara sempat terserang wabah hama wereng, namun persediaan beras di kabupaten Jember masih cukup aman. Hal tersebut disampaikan Luluk Herman, Kepala Bidang SDM dan Pengembangan Pertanian, Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Jember.

Luluk menjelaskan, untuk persediaan beras saat ini terbilang aman. Stok yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Jember hingga bulan September 2018. Karena hingga bulan Agustus ini luas area yang sudah panen sebanyak 13.722 hektar dan persediaan beras sebanyak 82.382 ton.

Luluk menerangkan, musim kemarau yang terjadi saat ini juga tidak begitu  berpengaruh besar di sektor pertanian. Meskipun hasil panen padi di wilayah Jember Utara berkurang namun hal tersebut bisa tercukupi hasil panen dari wilayah Jember selatan.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *